Sabtu, 18 September 2010

masih ingat sama telepon yang satu ini ??

http://www.padangmedia.com/foto/foto_depan/nasib%20telepon%20umum-depan.jpg
telepon yang disediakan pemerintah untuk kepentingan umum dengan cara menggunakan uang koin sebagai alat pembayarannya.
dulu, tidak semua orang atau rumah punya pesawat telepon rumah.
Maka telepon umum koin pun benar2 jadi idola masyarakat (dulu di komplek rumah ane cuma ada satu telepon umum koin ) dan yang ngantri buat pake telepon umum koin panjang bgt
telepon umum koin sangat membantu orang-orang untuk tetap dapat berkomunikasi dengan menggunakan telepon umum ditambah biaya yang dikeluarkan untuk menelepon relatif lebih murah karena pecahan koin yang digunakan adalah pecahan-pecahan kecil.

sebelum handphone mulai menjamur, banyak orang menggunakan fasilitas telepon umum. kalo gk salah Rp. 100 itu durasinya satu menit. (jadi inget dulu ane ngumpulin uang koin cm buat nelpon pacar ato gebetan)

kalo lagi iseng, gk sedikit orang nelpon dinas pemadam kebakaran/polisi Cuma buat ngasih informasi palsu (hayo, kaskuser yang pernah iseng kaya gini ngaku )

sekarang, komunikasi udah sangat maju. pengguna telepon umum koin skrg tergolong sedikit karena menjamurnya handphone di kalangan masyarakat.
keberadaan telepon umum koin skrg udah gk sebanyak dulu karena majunya teknologi komunikasi seperti telepon seluler/handphone tersebut.
sekarang udah tidak pernah ada lagi antrian panjang di telepon umum seperti dulu. Tapi biasanya kalo udah dalem keadaan kepepet hp gk ada pulsa, telepon umum bisa sangat berjasa loh lumayan buat nelp hp cdma masih bisa.

selain itu, telepon umum juga rentan dari pengrusakan dan rawan terhadap pengrusakan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Pengrusakan itu bisa saja dilakukan oleh orang-orang yang iseng ataupun orang-orang yang memang ingin mencuri dari telepon umum, khususnya telepon umum koin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar