Selasa, 07 September 2010

Inilah Pria Kolombia Paling Pendek Sedunia

http://static.inilah.com/data/berita/foto/803621.jpg
Edward Nino Hernandez sebenarnya sama seperti pria kebanyakan yang berusia 24 tahun asal Kolumbia. Meskipun bertubuh terpendek sedunia, ia sangat suka menari dan bermimpi.
Khayalan Nino adalah miliki mobil Mercedes dan keliling Dunia. Tidak hanya itu, ia juga ingin bertemu tokoh kecintaannya Jackie Chan, Sylvester Stallone dan mantan Presiden Kolombia Alvaro Uribe.
Dia sedikit lebih tinggi daripada sepotong laci bagasi dengan berat hanya 22 pon (10 kg). Nino baru saja resmi bersertifikat sebagai manusia terpendek di dunia oleh Guinness World Records karena memiliki ukuran tubuh 27 inci (70 cm).
"Dia tidak tumbuh sejak berumur 2 tahun," kata ibunya, Noemí Hernandez, yang mengatakan soal putra tertua dari lima anaknya ini.
Rekor ini sebelumnya dipegang oleh He Pingping dari China yang memiliki tinggi 1,5 inci (4 cm). Namun, Pingping meninggal pada 13 Maret lalu.
Dokter tidak pernah bisa menjelaskan mengapa Nino sangat kecil, ujar orangtuanya.
"Mereka tidak memberi kami sebuah diagnosis," kata Noemí Hernandez yang mengatakan dalam wawancara di apartemen keluarga di Bosa, sebuah distrik tempat sebagian besar warga miskin di Bogota selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar